Thursday, September 08, 2016

Wisata Malino | Menikmati Puncak Tertinggi Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan


Haloo sobat Travelers!!
Masih di Sulawesi Selatan,kali ini blog Wisata Indonesia akan mengajak kalian mengunjungi daerah wisata alam Malino di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Malino merupakan wilayah pegunungan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Berada di ketinggisn 1200 mdpl dan berjarak sekitar 90 KM dari kota Makassar. Bisa di tempuh menggunakan kendaraan darat selama kurang lebih 2 jam. Dalam perjalanan Kalian akan melewati bendungan Bili-Bili, bendungan terbesar di Sulawesi Selatan. Tetapi ketika anda sudah mendekati daerah Malino anda harus extra hati-hati ya guys, karena seperti karakteristik jalan di daerah pegunungan pada umumnya, jalur malino lumayan berkelok kelok dan naik Turun.

Jarak pandang bisa hanya 100 meter jika sedang turun kabut.Suhu rata-rata di wilayah Malino ini berkisar antara 10°C sampai 25°C.
Bagi kalian yang tidak tahan dengan cuaca dingin, saya sarankan siapkanlah jacket tebal kalian guys! Tapi jangan khawatir semua akan terbayar lunas oleh keindahan pesona alam malino! he he

Malino, sebuah desa yang terletak di kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa ini, di kenal memiliki pemandangan pegunungan batu gamping serta hutan pinus yang sangat mempesona. Malino juga berjuluk kota bunga. Selain wisata alamnya, Malino mempunyai area wisata sejarah, yakni sebuah Bungker peninggalan masa penjajahan Belanda (Biasa di sebut Bungker Belanda).

Bukan hanya itu saja, di daerah wisata alam Malino ini terdapat kebun teh hijau yang bisa kita kunjungi sekaligus merasakan kenikmatan Dan kehangatan teh hijau asli Malino.

Air Terjun Seribu Tangga, Air Terjun Takapala, Lembah Biru dan Gunung Bawakaraeng adalah spot spot destinasy unggulan di tempat wisata alam malino ini. Sehingga tak pelak lagi setiap akhir pekan, tempat ini selalu di penuhi pengunjung.

Bagi kalian yang ingin menginap di Malino, kalian tidak usah khawatir ya guys. Banyak kok villa atau home stay di pinggir jalan yang siap menerima kunjungan dari kalian, dengan harga yang berfariasi tentunya.

baca juga:Wisata Eksotis Rammang Rammang Di Kabupaten Maros | Sulawesi Selatan

Sekian dulu jalan- jalannya ya guys,perut mimin udah laper nih minta di isi he he
Mohon maaf jika masih banyak kekurangan, Dan di tunggu kedatangan kalian di Tempat Wisata Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.
Semoga Bermanfaat ya...

No comments:

Post a Comment

a